Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Thursday, November 6, 2008

Brownies Kukus


Brownies Kukus Triple Choco ( ganachenya bonus )

Ini Brownies Kukus pesanan Dewy dan teman2 disebuah perusahaan asuransi di daerah Kuningan... ( dah sering bikin brokus, tapi baru kali ini sempet kepotret dan hasilnya lumayan keliatan... yang dulu2 sesekali dipotret tapi ngak jelas karena pake HP )
Dewy diracunin sulungku MasTeta untuk nyoba masakan emaknya... he hee heee....

Brownies Triple Choco yang seharusnya ditopping dengan chocolate chips atau DCC serut, aku kasih ganache yang rasanya memang ganas... sisa TCCC 4 Sugeng minggu lalu...
Tapi aku pesankan ke Dewy kalo topping ini bukan standardnya...cuma bonus aja...
Repot kan dengan harga standard tapi topping prima... ha haa haaaa....

Ordernya 2 Triple Choco, Choco Cheese, dan Blueberry Cheese...
Dewy sih bilangnya dikirim kapan aja sesempatnya aku bikin... karena sejak awal minggu ini aku agak kurang fit... tapi Mas Teta desak terus untuk segera bikin... makanya baru dibikin kemarin siang sepulang dari Kelas Pagi...
Sewaktu Mas Teta call tuk diambil jam 4, cakenya masih didandang...
Jadi begitu matang langsung masuk kamar dengan AC super dingin + 2 kipas angin... dah 10 menit pindah ke freezer...
Langsung di kasih topping... yang keju sih lancar2 aja... begitu dihias ganache... kok tersendat sendat.... bersihin dulu... kali aja kesumbat piping bag yang sebelah dalam.. teteup aja gitu...
jadi bentuknya gak seragam....


Brownies Kukus Choco Cheese

Triple Choco yang kedua aku pake spuit bintang kecil... tersendat juga.. jadi rozennya kacau...ganti lagi pake spuit rumput.... sami mawon...
Ternyata setelah aku korek spuitnya pake jari...disana bertumpuk gumpalan coklat... oooo rupanya DCCnya membeku.... atau waktu nyemplungin ke whipcreamnya kurang lumer menyatu yaa... atau juga kemungkinan DCC + Whpc nya harus dikocok dulu sebelum masuk kulkas, seperti biasanya...


Brownies Kukus Blueberry Cheese
( Battery cameranya udah semaput...minta beli yg baru, makanya jadi gelap )

Sewaktu dipacking dalam box mika aku jadi kecut....yaaa rusak deh toppingnya....
Rupanya gak perlu terlalu berbaik hati untuk ngisi loyangnya penuh2 kalo mo dikasih topping belakangan... akibatnya jadi plenyet gitu....
Masih berbesar hati dengan keyakinan : gpp bentuknya jadi jelek...semoga rasanya teteup maknyus dan gak mengecewakan.....

Malamnya Dewy sms : " Mama, kuenya enak. Coklatnya yg nempel diplastik lg dijilatin sm putriku Naila. Dia tanya Bunda beli dmn, aku blg di Oma belinya. Mksh ya Ma..."

No comments:

Post a Comment