Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Saturday, November 15, 2008

BDCK Train


Kereta api berjalan dipagi yang cerah..
Matahari bersinar kekuningan ( Morning Glory )
Rumput hijau terhampar luas, ditingkahi beberapa semak hijau tua....
Awan putih berarak diatasnya


BDCK ini pesanan Sarah tetangga di Rusun Blok sebelah untuk keponakannya di Klender... pesannya sejak minggu lalu, tapi dia baru datang tuk liat2 samplenya hari Minggu... Pesannya untuk Sabtu pagi...
Janji akan kembali Kamis malam untuk tentukan model dan budgetnya... ternyata baru datang kembali Jumat sore...


Warna-warni kereta yang ceria
seceria pemuda kecil yang baru saja melewati masa bayinya


Untung bahan bakunya udah aku timbang kemarin pagi... dan designnya udah aku draft dengan perkiraan budget yang dia ajukan kemarin...
Hasilnya kereta api yang dicarving dengan alas cake yang agak tipis... maklum budget segitu harusnya ngak pake carving, karena harus dibuat dari 2 cake... Untuk sekedar latihan, jadi aku buat cakenya 2 buah dari 1 resep.
Cake yang bawah aku buat dengan diameter 24 dari yang seharusnya 20cm, karena kalo terlalu kecil ngak ada space untuk tulisan dan accessoriesnya... sedangkan kereta apinya aku mau buat yang agak besar supaya lebih menarik...

Sebenarnya ini adalah Train ke-2 yang aku buat... bulan April lalu aku buat train yang single dari cetakan ala Wilton yang aku beli di Mayestik... trus depannya aku make-up jadi wajah Thomas... cakenya besar banget jadinya... alasnya aku ngak siapin yang segede gitu... jadinya aku pake ubin besar 40 x 40 yang aku pake buat alas meja dapur dan dibungkus alufoil...
Sayang sekali waktu itu aku belum punya kamera... tetangga sebelah yang pesan itu cuma janji2 aja mo kasih copynya... sampe sekarang belum juga dikasih tuh... penasaran banget deh..

Oh yaa... ada cerita serunya... acara ultahnya itu di aula sebelah unitku, yang sekarang jadi tempat kerja aku juga...
Kan ngerjain cakenya udah seharian penuh dari kemarin sorenya.. dan karena spuit andalanku nyelip entah kemana.. jadi BCnya aku totol2 aja.. dan makan waktu lama banget...belum lagi BCnya kurang kokoh, jadi bolak balik masuk kulkas terus... sampe para tamunya banyak cake itu baru selesai dan dikeluarkan... ( untung cuma disebelah... kalo jauh gimana packingnya yaaa... ).
Eh aku kok jagain cakenya terus yaa... apalagi banyak anak2 kecil yang mau colak colek terus cakenya ( yang ultah baru 3th ).. nah pas pemotongan cakenya aku kok sedih banget.... yaaa kok keretanya dipotong moncongnya... kan aku udah cape dekornya....
He hee heee... padahal kan mereka bayar lhoo.... kok aku jadi sentimentil gitu... ha haa haaaa...


Kereta terus melaju
begitu juga si kecil yang baru belajar melangkah...


Mulai kocok telur jam 8 malam... dilanjutkan mengoles dasar cake dgn BC... kemudian diteruskan dengan membuat carving... sampe akhirnya pegang spuit dan dekor sekalian... sampe jam 4 pagi....
Teler lagi seperti yang kemarin... tinggal tidur dulu aaach... toh tinggal finishing angka 1 nya, tulisannya..dan dan border bawahnya aja....


Sayangnya asap kereta tidak keluar dari cerobongnya
( tukang kuenya lupa , he hee heeee...)

Hanya awan putih yang berarak diudara..

Lagi nyenyak...eh suami telpon dari Balikpapan... yach... udah jam 7... tidur lagi ngak mungkin deh... mendingan selesaikan semuanya dulu baru tidur kemudian...
Sebelum jam 11 semuanya udah beres...seperti janji sebelumnya, jam 11 Sarah ngambil BDCKnya... tadi malam aku bilang ke dia kalo baru bisa diambil jam saru siang .. karena dia baru reconfirmnya kemarin sore... yang berarti aku harus kerja marathon... ternyata pagi udah selesai...

Sekarang tinggal matanya aja yang berat banget... ini ngetik aja sambil agak-agak melayang gituuu...

No comments:

Post a Comment