Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Sunday, October 12, 2008

Morning Glory




Kesibukanku semenjak pertengahan Ramadhan seolah tanpa akhir.... tetangga banyak yang komentar kalau mereka selalu melihat aku berkutat didapur ngak berhenti sejak pagi...
Mereka selalu menyapa aku dengan "Lagi ngerjain apa sekarang Bu...?", atau Mas Denny yang sering berteriak dari depan rumahnya diujung sana.."Masak apa Buuu..."..
Ada yang menyapa sambil terus menapaki tangga naik atau turun... banyak juga yang berhenti mampir sambil melongok dapurku...
Padahal mereka juga ngak liat kesibukanku yang juga didalam ruangan...

Kabarnya aroma Lapis Legitku tercium sampai lantai dasar Blok-3... begitu lapor tetangga dari blok sebelah... ( aku dilantai 1 Blok-2 .. terhalang warung makan dan sembako untuk bisa melihat ke Blok-3 ).

Aku lagi rajin bereksperimen dengan berbagai macam aroma buah....
Dari yang di juice sampai aroma essence yang dibuat sirop....
Ada suatu tantangan yang memacu aku untuk lakukan itu.... ( ceritanya menyusul... ) sampai sepertinya ngak kenal waktu... kalo lagi dapet ide...tengah malam ataupun setelah sholat subuhpun aku lakukan....

Kemarin siang aku memutuskan untuk ikutan HBHnya NCC di Matraman... karena sampai siang itu ngak ada rencana lain untuk di hari Minggu...
Bingung mo bawa potluck apa... akhirnya pilih yang gampang dan sering aku buat....

Di tukang buah sore itu sempat ragu...karena buah2annya cukup lengkap...
Nanas udah aku pesan untuk dikupas... mangga.... yang mateng atau yang mengkal.... yang mengkal atau yang mateng....
Kalo mateng ya bikinnya juice... kalo mengkal bikinnya rujak serut...
Cape ach.... bikin juice aja.... ngak perlu nyerut berbagai macam buah dan ngiris2 gula jawanya....




Akhirnya berbagai macam buah aku blender, termasuk beberapa macam jenis jeruk yang ada di kulkas...lhaa kok semua buah-buahannya berwarna kuning yaa... bergradasi sih asalnya... dari yang berwarna kuning pucat sampai kuning menyala agak ke jingga...
Mikir2 mo dikasih judul apa ya minuman ini.... akhirnya karena terus2an memandang juice yang kuning ini...maka aku jadi teringat cahaya matahari pagi yang cerah ceria....
Maka aku beri judul "MORNING GLORY", karena aku yakin.. siapapun yang minum mix juice ini pastilah akan merasa segar dan ceria... ha haa haaa...







1 comment: