Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Wednesday, March 10, 2010

Tumpeng Kereta Api - Resa



Wenny Yazky teman milis NCC memesan 2 buah tumpeng untuk putra sulungnya Resa yang tidak ikutan ke Dahran, Saudi Arabia..

Reza yang dimomong Nenek dan Kakeknya di Jakarta, berulang tahun ke 9 hari ini, Rabu 10 Maret 2010. Tumpengnya satu untuk guru2 dan pembimbing Resa, sedangkan satu lagi untuk keluarga dirumah.

Atas persetujuan Wenny akan usulku untuk membuatkan Tumpeng berbentuk Kereta Api, maka terciptalah Kereta Api ini...
Ngerancangnya sampe 2 harian, sambil bawa2 loyang KA yang baru aku pake sekali untuk BDCKnya Labib, anak tetanggaku dihari ultah pertamanya 2th lalu, ketempat tidur...

He he hee... biasanya memang aku ngerancang sambil nyantai di tempat tidur dan nyorat-nyoret dibuku agendaku...
Jadi pas besoknya kepasar, langsung deh hunting sayur mayur ( wortel dan lobak termasuk sayur kaann... ) yang besarnya sesuai dengan rancanganku...

Jadinya... ya begini deh... dan karena Wenny minta urapnya diganti dengan mie goreng, ya aku masakin Mie Goreng Hongkong andalanku aja deh...
Karena untuk anak2 juga maka sebagian mienya aku masak tanpa cabe... sedangkan sebagian lagi ya teteup pake cabe merah dan ijo yang di potong2 gitu... maknyus...

Asap keretanya dari telur rebus looo...




Nah yang ini bentuknya biasa aja, supaya pak Kuyut dan Bu Dedeh bisa bantu pasang garnishnya...
Seharusnya sih pake tulisan di undakannya... berhubung ngak aku tulis di agendaku... maka karena faktor U... lupalah aku apa yang musti aku tulis...
Wortel udah aku cetak dengan cookie cutter, tapi aku ragu umurnya 9 atau 10 yaa... juga namanya Resa atau Reza yaa...
Alamaakkk... musti buka laptop deh... padahal tangan belepotan macam2.. udah gitu inetnya lelet banget...

Akhirnya ngak jadi pake tulisan deh... padahal alphabet cutter itu special dibawakan Mas Teta, si sulung dari rumah ke Rusun, sebelum dia masuk kantor kemarin...( itu yang kedua kalinya, setelah 2 hari lalu membawakan peralatan garnishku yang ketinggalan di rumah Pulo Gebang..)
Maaf ya Mas...

Setelah laporan ke Wenny, dia menjawab :

" No problem, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan Mama saya puas dg tumpeng Mb'Lisa
buat special utk anak saya juga Budhe saya tgl.7 kemaren.
Mama malah usul spy utk bingkisan lebaran nanti, saya order tumpeng lebaran utk Eyang &
Budhe2 saya, ..... "

Alhamdulillah....

1 comment:

  1. Jeng Lisa,

    Kreatifitas sampean bikin aku terlongo-longo... bagus sekali tumpeng ini. Berhubung jari2ku jempol semua... aku kasih 10 jempol untuk tumpeng ini. Plus, ide utk ganti urap dengan mie goreng, dijamin anak2 doyan.

    Salam hangat dari dapurku

    ReplyDelete