Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Monday, March 15, 2010

Telur Microwave Bumbu Pepes

Sebenarnya tadi aku udah tulis cerita tentang ini panjang lebar... tapi karena tiba2 bodyku terasa lemas sekali, jadi aku tinggal makan dulu....
Eh sewaktu kembali kedepan kompi, kok posisi layarnya masih di dashboard... kayaknya tadi udah aku publish....

Otak-atik, liat di blog, belum masuk......, liat di file edit juga ngak ada.....
Ya udah deh... gak pake cerita aja... udah ilang ne moodnya...

Jadi selamat menikmati masakan yang aku ciptakan dalam keadaan emergency karena regulator kompor gasnya ngadat, sedangkan makan siang udah kelewat, karena aku baru kebangun jam 2 siang setelah begadang ngak tidur sekejappun ngerjain 5 macam kue tampah pesanan Evy.....

Ngak pake foto juga, karena kemaren udah laper berat....
Singkat cerita, karena kompor ngak bisa nyala, trus mo masak telurnya di atas nasi yang dimasak dgn rice cooker, tapi 5 menit masih cair aja tu telur, jadi punya ide pake microwave aja. Sambil ditambah dgn segala macem persediaan yang baru kemarin aku beli dipasar.....
Jadinya ya seperti ini.... telur bumbu pepes.... begitu mateng langsung ludes disikat kami bertiga, aku, suami dan si sulung....

TELUR MICROWAVE BUMBU PEPES

By Lisa Basuki

Bahan :

3 btr telur

8 bh jamur merang, potong 4

8 ekor udang kupas ukuran sedang ( Ak-40)

2 siung bawang putih, cincang

3 btr bawang merah, iris

2 iris langkuas

1 btg sereh, keprek

1 lbr daun salam

2 bh cabe hijau besar, potong serong

2 bh cabe kriting merah, iris

½ btg daun bawang, iris

10 bh cabe rawit utuh

1 sdt garam

½ sdt gula pasir

¼ sdt kunyit bubuk

4 btg kemangi, petik2 daunnya

2 sdm minyak bawang

Air secukupnya

Cara membuat :

1. Ceplok rebus telurnya ( lupa apa tuh istilahnya ) satu persatu dalam mangkok yang microwave safe, dengan tidak lupa menambahkan air, minyak bawang dan sedikit garam. Masukkan microwave selama 3 menit atau sampai cukup matang. Sisihkan.

2. Dalam mangkok sedang, susun bumbu2 , telur, jamur, dan daun kemangi. Tuangi air, masukkan dalam microwave selama 4 menit dengan panas sedang tinggi ( medium high kalo di microwave aku sih…).

3. Keluarkan dan aduk sebentar… masukkan lagi kedalam microwave selama 4 menit lagi…

4. Keluarkan, dan siap dihidangkan….. gampang bukan??? Lumayan sebagai menu sepinggan dalam keadaan emergency….


No comments:

Post a Comment