Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Friday, December 25, 2009

Transformasi Pisang Kepok



Ini adalah potongan kolak pisang kepok yang sebelumnya berupa Pisang Epek



Nah ini dia bentuk Pisang Epek modifikasi yang aku buat sehari sebelumnya...

Di bulan Ramadhan lalu ada tetangga yang datang menawarkan sesisir pisang kepok yang bentuk dan jumlahnya guede2 banget....

Karena belum terlalu mateng, maka aku berniat tuk nyoba dibikin Pisang Epek ala Makasar yang sebenarnya belum pernah aku rasakan... Tetanggaku itu asal Makasar, jadi aku yakinkan cara bikin nya dengan menanyakan kepada dia sebagai konfirmasi...

Besoknya diolahlah si kepok menjadi Pisang Epek yang aku siram dengan juruh/gula merah cair ditambah kinca duren yang ada di freezer... ternyata lidahku dan suami kurang cucok dengan pisang mengkal bakar itu, yang rasanya masih agak sepet dan keras itu... Jadi sisa pisang bakar yang beberapa buah itu aku masukkan kepanci sisa kolak pisang kemarinnya...

Rasanya.... hmmmmmm seudeuppp....



Sedangkan yang ini adalah Kolak Pisang Uli yang aku campur dengan kerukan kelapa muda dan dibubuhi kinca duren.... yang dibuat sehari sebelumnya.... tapi cuma bersisa kuah beserta sepotong pisang dan sedikit kelapa mudanya aja...
Karena begitu kolaknya mateng ada 2 orang berondong yang tergiur dengan aroma kolak berduren yang tersebar diseantero Rusun itu... Jadi aja mereka setengah memaksa untuk beli 2 gelas kolaknya yang sebenarnya ngak aku niatin tuk dijual....
He hee heee... lumayan balik modal dan kebagian 2 mangkuk gratis....

No comments:

Post a Comment