Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Wednesday, March 14, 2012

Rainbow Cake - Golf



Pesanan Mbak Shinta yang ke 3 tetap isinya Rainbow Cake, hanya saja temanya Golf. Dipersembahkan untuk sang suami tercinta yang dikirimkan ke kantornya.

Karna yang untuk Makale seminggu seblumnya jadi terlalu tinggi, maka kali ini yang 4 warna dibawah aku cetak dalam loyang berdiameter 30 cm dengan jumlah adonan yang sama. Jadi lebih tipis dan lebih aman pengirimannya, juga bisa menggali ide dengan bentuk yang begitu...
Setelah mempermainkan google, aku dapat gambar dari suatu padang golf yang ada pulau tinggi ditengah danaunya.... nah ini cucok banget dengan bentuk cake yang aku rancang...
Kalo pemain golf yang merangkak itu, karna aku cari amannya aja daripada berdiri kan takut jadi jatuh dijalan... kebetulan juga ada beberapa baker yang bikin gaya begitu, ya aku comot aja deh idenya...

Mbak Shinta hanya minta ada figurine pemain golf saja. Sebenarnya aku udah beli figurine boneka plastik, walau bentuknya bagus, tapi kecil banget... ngak menonjol sama sekali... Ya sudah deh akhirnya aku bikin dari fondan aja...walau perlu waktu 2 hari bekutat bikinnya. Hari pertama bikin mulai magrib sampai jam 2 dinihari, segitu juga belum ada tangannya...
Keesokan harinya bangun tidur langsung bikin tas golfnya... siang sampai malam bikin cake dan dekornya, lanjut bikin tangannya sampe jam 2 dinihari lagi...

Pada hari H nya tinggal bikin tulisan dan kartu ucapannya aja...
Kali ini pengirimannya pake Cake Box yang cantik, ngak telanjang lagi karna ukurannya sesuai dengan besarnya box, walau tingginya sedikit ditambah karton lagi...
Alhamdulillah Mbak Shinta suka..












No comments:

Post a Comment