Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Saturday, December 20, 2008

Apang Coe




Apang Coe yang sangat mirip dengan kue mangkok ini adalah pesanan si Abang tetangga sebelahku... dia suka sekali kue kue basah sejenis ini, berlawanan dengan aku yang ngak suka kue basah apalagi yang manis manis gini...

Sebenarnya udah lama dia pesan kue ini, tapi aku males banget bikinnya... berkali-kali bahannya aku siapkan tetapi selalu aja aku tunda...
He hee heee sama juga dengan postingan ini yang aku tunda sejak kue ini dibuat akhir Agustus lalu....

Resepnya aku ambil dari 52 Kue Popularnya Sedap...
Tidak seperti kue mangkok yang pake tape, apang coe ini menggunakan ragi untuk pengembangnya... dan ada aroma bumbu spekoek yang dicampurkan kedalamnya...
Karena bikin takir dari daun pandan tu susah banget, maka aku ganti aja wadahnya dengan paper cup yang dialasi potongan daun pandan....
Teteup cantik khaaannnn.....


No comments:

Post a Comment