Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Tuesday, January 19, 2010

Tumpeng Nasi Kuning & Aneka Kue Basah - Oriska - Danamon



Sebenarnya ini adalah orderan kedua ditahun 2010 ini, yang pertama tgl. 4 Januari berupa 2 buah Tumpeng Jajan Pasar Cenil yang tentunya udah bosan liat gambarnya. Dipesan oleh Mbak Andri untuk serah terima jabatan di PLN Ciputat.

Yang ini dipesan Mbak Oriska untuk acara perpisahannya, karena ikut suami kekota lain, untuk teman2nya di Bank Danamon - Graha Surya Internusa, Kuningan.
Pesananannya sih lumayan banyak, yaitu T-60M yang dibagi menjadi 2 tampah ( ngak kepotret ), dan 1 1/2 paket Aneka Kue Basah yang aku buat dalam 3 tampah kecil...

Seharusnya sih bisa dibuat untuk 2 tampah, tapi berhubung stock tampahnya belum datang, jadi pake yang ada dulu deh...
Satu tampah berisi Serabi Solo aja ( ngak kepotret juga ), sedangkan 2 tampah kecil lainnya berisi Lemper Goreng, Jongkong Surabaya dalam cup, Talam Smoked Beef & Cheese.




Pengirimannya sempat buat aku panik... karena Pak Asmaun, sopir taksi langgananku belum juga datang, padahal aku udah janjikan ke dia untuk siap jam 9 pagi.
Jam 9:30 aku telpon dia... eh dianya kaget dan bingung... katanya sejak tahun baru belum pernah bicara atau jumpa aku...

Lho.... jadi siapa dong sopir taksi yang aku ajak bicara di hari Sabtu lalu???
Waktu itu aku ketemu pas selesai makan siang di warung Padang seberang Puskesmas, taksi bermerek Manuk Mira itu klaksonin aku dan berhenti. Lalu dia buka pintu, ternyata kan itu Pak Asmaun ( ada langganan taksi bermerek sama satunya lagi, yaitu Pak Rocky yang rumahnya bertetangga dengan aku ), aku bilang ke dia untuk antar orderan ke Kuningan di hari Selasa. Dia menyetujuinya dan tanya jam berapa kirimnya...

Aneh juga.... aku yakin kalo itu Pak Asmaun, tapi ybs merasa ngak pernah masuk wilayah Rusun sejak tahun baru.... jadi itu siapa yaaa....

Malam sebelumnya memang aku ngak reconfirm lagi ke dia...
Untung aja waktu itu dia ngak bawa penumpang, dan lokasinya ngak terlalu jauh, jadi Pak Asmaun bisa datang dan antar semua pesanan ini, dan diserahkan pada jam 11 lebih dikit aja...
Alhamdulillah....


No comments:

Post a Comment