Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Saturday, November 29, 2008

Tumpeng Fika - OPAC Consultant

Hari Jumat 21 November Fika dari Opac Consultant di Gedung Staco, telpon aku untuk pesan tumpeng buat hari Selasa, 25 November 2008....
Wah padahal hari itu aku udah daftar mo ikutan Demo Mercolade barengan dengan Lenny Kumala anggota milis juga... udah bayar pula...
Tapi... yach mendingan ngerjain order deh... demonya menyusul kalo Titan Kelapa Gading ngadain lagi...

Sabtu mulai persiapan bahan2... Minggu ikutan Cooking Demo Sharp - OK - Yummy... dan beruntung dapet hadiah Blender yang merupakan blender ke 6 yang aku miliki saat ini... ( koleksi kaleee... )

Senin masak semua menu secara Cooking Alone....( istilahnya apa yaaa...) karena mulai dari belanja, bersihkan bahan, baku, masak, bereskan, sampe nyuci perabotnya sendirian aja....
Pada hari H nya... Selasa itu... ya masak dan cetak nasi kuning, goreng2, dadar telur,... sampe bakar ayam... teteup sendirian... apalagi ndekor tampahnya....

Al hasil... waktu Fika datang tuk ngambil... tumpengnya sih udah siap, tinggal wrapping aja... cuma Nasi yang 4 box untuk para sopir itu yang belum aku buat...
Mahap ya Fika harus nunggu aku siapin itu dulu.... ( Fika juga bantu aku beresin boxnya...)

Fika pesanannya Tumpeng Nasi Kuning, + 4 box untuk sopir, dan juga Tumpeng Jajan Pasar...
( Sayangnya aku lupa motretnya...), untuk ulang tahun GMnya, Mr.Joseph, warganegara Australia yang katanya ngak berkulit bule..

Untung aja Fika ikutan njemput tumpengnya... kalo cuma sopir sendiran kan repot juga...
Tumpeng Jajan Pasarnya diletakkan di bangku tengah... sedangkan Tumpeng Nasi Kuning di bagasi belakang van nya berdampingan dengan tas stick golf sang boss.... jangan sampe ada yang tumpah yaaa.....

Sorenya Fika komen di Shout Box aku :
Fika
Bu...tumpengnya tuntas tandas , disisain lalapannya aja itu jg yg udah kocar kacir...sambelnya muantabbb.... makasih ya bu.

Emang sih mereka pernah juga pesan tumpeng dari tempat lain, tapi masih tersisa banyak, karena tastenya ngak sesuai....
Yang buatan aku ini padahal cuma dimakan sebagian orang aja, karena hari itu banyak yang ngak masuk....
Komentar tambahan teman2 lainnya adalah : sambalnya kurang..... ( padahal aku bungkusin sambal semangkok munjung kalee... tapi diumpetin Fika untuk dibagi teman2 seruangannya aja... he hee heeee...)

Alhamdulillah..... lain kali pesan lagi ya Fika....

No comments:

Post a Comment