Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Saturday, November 29, 2008

Tumpeng Fida - INA







Ini Tumpeng pesanan Fida - INA, Kamis siang jam 11.00

Sebenarnya Fida pernah email aku bulan lalu tgl 22 Oktober 2008 tanya untuk pesan hari Jumat 24 Oktober... tapi baru aku baca hari minggunya 26 Oktober, yang berarti evennya udah kelewat 2 hari... ya aku cuma kasih informasi aja tentang jenis Tumpengnya... siapa tau Fida mau pesan dilain waktu...

Nah di Selasa 25 November, sewaktu beres2 peralatan dapur setelah selesaikan tumpengnya Fika - Opac, Fida - INA telp aku tuk pesan tumpeng buat hari Jumat ( pelangganku ini kok namanya mirip yaa... )... oke... besok aku persiapkan bahan bakunya....
Lalu Fida ngabarin lagi via telpon dan email kalo acaranya dimajuin hari Kamis.... wah harus gerak cepat lagi nee..

Beberapa saat kemudian Juleha, tetanggaku di lantai 5 pesan tumpeng juga untuk selametan kantor barunya hari Jumat pagi jam 9:00... wah pagi banget yaa...
Jadi...... aku harus kerja keras dong besok.... sendirian lagi??? wah enggak deh... kayaknya sih ngak sanggup tuh...apalagi Juleha minta dibuatkan nasi box juga.... tapi aku ngak janji... yang pasti sih tumpengnya aja deh...Mintanya yang lebih besar dari pesanannya 2 minggu lalu...
Oke.... untung aja Fika memajukan acaranya jadi Kamis, jadi aku bisa buatkan untuk Jul besoknya...

Siang itu juga aku langsung menghubungi Ibu Nining, dan Pak Kuyut, para tetangga yang pernah bantu aku waktu ngerjain pesanan Mbak Nur untuk Mertuanya yang pengantarannya dengan motor Viar yang heboh itu.... Alhamdulillah mereka bersedia untuk selanjutnya menjadi partner aku kalo melayani pesanan...
Huuh... kalo ngarep bantuan PRT sih ngak dijamin.... susah banget yang mau kerja serius... baru bantu nyapu ngepel sehari aja besoknya udah ngak dateng2 lagi... gimana diminta bantuan masak dan cuci peralatan dapur....

Yak... semangat deh aku...

Rabu, mulailah masak segalanya sampe tuntas... biasanya aku cicil dalam beberapa hari, tapi kali ini kan ada Bu Nining... dan besok Pak Kuyut akan bantu bakar2 ayamnya yang biasanya bikin repot banget....

Kamis.... Tumpeng dengan 2 rasa ayam bakar ( Ayam Bakar Kecap dan Ayam Bakar Bumbu Rujak ) siap pada waktunya dengan gangguan satu pesanan Tumpeng yang benar2 dadakan yang cukup memacu andrenalinku....

Fida yang menjemput tumpeng dengan temannya, ngak sempat aku antar ketempat parkir...
Semoga teman2nya pada acara selametan di kantor INA, di Menara Jamsostek , kalo ngak salah sebuah lembaga persahabatan Indonesia Belanda, cucok dengan masakanku.....

Besok2 pesan lagi ya Fida....

No comments:

Post a Comment