Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Friday, October 17, 2008

Tumpeng Rumah Baru Yopie



Yopie tetanggaku baru selesai mengupgrade rumah/unit Rusun yang baru dibelinya, setelah berpindah beberapa kali dalam lokasi Rusun sini....
Terakhir dia mengontrak di lantai 3 No. 16, sampai akhirnya dia beli dilantai sama dengan No.14
Rumah barunya ini cantik sekali.. seperti di apartement

Sebagai rasa syukur Yopie membuat acara selamatan dengan mengundang semua teman2nya...
Dia pesan tumpeng ini sudah sejak menjelang Lebaran... waktunya belum ditentukan, menunggu dia kembali dari Singapore..

Dia minta tumpengnya kecil aja, karena dia akan masak sendiri Ketupat Medan yang sedap dengan sayur tauco yang khas dari Medan itu... Ini sepertinya jadi masakan wajib bila rekan2 asal Medan adakan acara makan2 di Rusun...



Tumpeng selesai tepat pada saat azan Magrib berkumandang...
Isinya, selain gunungan Nasi Kuning, Ayam Bakakak Bakar Bumbu Rujak, Udang Goreng Mentega, Kering Kentang Ebi, Telur dadar Iris, Urap Sayur Campur, Perkedel Kentang, dan Sambal Bajag Special Alley Kitchen...
Sambel dalam buah kelapa ngak jadi aku tata disana karena terlalu sempit areanya... jadi aku pake ujung kelapanya aja yang agak kecil... yang bagian bawahnya aku bawa secara terpisah....

Tumpengnya dapat tempat istimewa dimeja kecil bundar di ruang tamu rumah barunya, ngak dijajarkan bersama makanan lainnya dimeja prasmanan di aula tengah lantai 3.... ( bangga dong...)

Setelah melihat lokasi acara, aku turun untuk beres2 dapur dan mandi....
Ba'da Isya aku kembali kelantai atas memenuhi undangan makan bersamanya... eh.. tumpengnya udah setengah ludes.... terutama udang goreng menteganya... sisanya cuma seekor.. itupun yang nyelip dekat si Ayam Bakakak yang kepalanya hitam.... ( he hee hee... kepalanya agak gosyong karena aku panggang dengan oven... ) harusnya setelah cukup kuning kepalanya dibungkus alufoil kali yaaa....



Alhamdulillah menurut aku sendiri tumpeng ini udah jauh lebih cantik dari sebelumnya ( narsis dikit boleh dong.. ), dan ada waktu untuk dipotret di studio serbaguna ku itu....

Siapa lagi yang mau pesan tumpeng????

No comments:

Post a Comment