Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Saturday, October 11, 2008

Chocolovers 4 Amy


Saat pulang dari bandung di Lebaran ke-2 adikku Riza mengusulkan ke Ary putra sulungnya untuk pesan BDCK ke aku buat ultah gebetannya 4 Oktober lalu yang fotonya rame diutak utik para sepupunya, terutama anakku Adam untuk DInya ( digital imaging ) sejak lebaran pertama di Jatibening rumah Kakak sulungku... sampe bawa laptop ke Bandung di rumah Tanteku pada Lebaran ke-2 kemarin... dan dilanjutkan lagi di Rusun pada hari ke-3nya...

Pada waktu Ary datang itulah dia pesan untuk dibawa besoknya... tapi karena aku masih harus ngerjain Lapis Legit pesanan tetangga yang di lantai-5 itu, maka sponge cakenya baru aku buat malamnya jam 12...

Besok paginya aku petik daun Alamanda, siapkan filing yang bercampur pindakas dan blueberry... Siangnya baru deh disusun dan masukin freezer sementara mulai buat pager daunnya... menjelang sore adikku Riza dan Rini istrinya datang untuk menjemput kedua anaknya yang sedari pagi datang ketempatku, dan saat itu lagi pergi ke Blok-M bersama Adam anakku untuk mencetak foto hasil DI mereka.... Itu foto pake kata2 yang aku liat sepintas kok panjang banget udah kayak cerpen aja...( tapi aku ngak sempat baca isinya tuh... )

Rini ikutan bantu aku buat daun coklatnya ( MCCnya udah kurang bagus jadi aku ganti pake DCC...jadi warnaya terlalu tua yaa... ), sampai kemudian aku lepas dia sendiri untuk mulai mengoles sampai ngeletekin daunnya...sementara aku siapkan kotak dan pitanya...

Ketiga anak itu datang dari Blok-M.. Ary membawa berbagai accessories yang harus ngerogoh koceknya dalam2... untuk ditambahkan ke doos kue berwarna emas itu...
Karena Amy gebetannya itu suka warna ungu.. jadi dia tempellah kerangka daun yang berwarna warni... diantaranya berwarna ungu.... Lilin angka berwarna belang2 ungu... beberapa bunga imitasi ( entah dari bahan apa ) yang cukup ramai... he hee heee... Bapaknya yang lagi bete itu sampe ketawa sambil komentar... " dangdut banget sih lo..." ha haa haa haaa... sampe nyebut elo segala...saking gelinya.... belakangan bunganya cuma dipasang satu aja... yang masang juga bokapnya Ary...

Untuk tulisan diatas lempengan coklat WCC ( lempengannya agak melengkung... gak sempat diluruskan lagi ) sempet lama juga proses nunggu kata2nya... malah dari sejak Ary datang kesini... sampe pas mau ditulis Ibunya belum juga ada kata sepakat... mo "met ultah" ato "Happy Birthday".... kita semua bilang pake bhs Indonesia aja... tp Ary ngotot... katanya anak UI harus pake English.... heh.. apa betul....ada2 aja sih...
Akhirnya ditulis in English... tapi ada bonus emoticon dari Ibunya... jail juga ya si Ibu...


Akhirnya BDCK untuk Amy selesai juga dikerjakan rame2.... Ary sempat kecewa ngeliat doosnya yang ada tambalan kardus putihnya supaya lebih tinggi dan supaya tutupnya yang udah dia hias cantik ngak bikin patah si coklat daun....
He hee heee... cuma becanda kok.... nih aku gunting supaya pas tingginya dan ngak keliatan tambalan putihnya.... ( lupa difoto )
Kue dipangku Ibunya Ary dimobil menuju rumah Amy....khawatir kalo Ary yang pegang malah jadi hancur di jalan.....



Met Ultah ya Amy......

No comments:

Post a Comment