Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Tuesday, October 14, 2008

Dadar Gule ( daur ulang )



Dari HbH NCC aku dibungkusin Mbak Nadrah Kuah Gule.. karena dagingnya udah habis...
No problemo... karena disana aku udah makan pake dagingnya yang maknyus... jadi untuk menjaga tekanan darah agar ngak over... jadi kuah aja ngak jadi soal...
Bungkus lontong juga sih... tapi udah habis aku makan sorenya dengan sate kambning yang dibungkusin Mbak Niken yang baik banget....




Besoknya aku bikin dadar untuk ditemani kuah gule kemarin itu.... ndadarnya cuma 5 lembar sih... maklum buat sendirian...
Aku bikin gini karena inget waktu aku kecil Om ku sering ngumpulin keponakannya yang segambreng itu termasuk aku... untuk makan Dadar Gule yang dimasaknya bersama nenek dan Tanteku... Setelah adonan terigunya didadar... sepupuku yang terbesar akan mengunting-gunting dadar untuk dibagi ke piring2 yang berderet panjang... Nenekku akan menuangkan kuah gulenya kepada yang antri paling depan...dan seterusnya pada antrian berikutnya sampai semua kebagian... hmmm sedeup.....



Tapi yang ini aku modifikasiin aja dengan telur rebus, dan Kering Kentang Ebi sisa pesanan Paket Ketupat pesanan Reny Arsyad pada Lebaran lalu... dan taburan bawang goreng...
Enak juga lhoo....

No comments:

Post a Comment