Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Wednesday, June 11, 2008

Fruit Cake Bungkus Daun Anggur

Setelah BDCK Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang untuk Dea keponakannya, kali ini Mas Denny tetanggaku pesan BDCK untuk dirinya sendiri… Pesannya 2 buah, satu dengan buah2an dan yang satunya terserah aku…

Ultahnya sih sebenarnya kemarin, hari Selasa, tapi dia gak mau bikin perayaan dihari itu… Jadi untuk hari ini aku bikin Fruit Cake tuk dibawa ke kantornya, sebuah Wedding Organizer… Mas Denny ini gak pelit ilmu, aku sering ngobrol berjam jam dengannya karena kami punya minat yang sama, dari soal Make-up ( dia seorang Make-Up Artist, aku sering diajak kalo dia rias pengantin, supaya aku bisa memperdalam ilmu tata rias pengantin modern) , soal masakan ( dia jago masakan Jawa Timuran, sementara aku lebih kemasakan bermacam macam daerah, oriental dan internasional ), soal handicraft ( anglo gerabah tempat rawon waktu HMFFnya NCC itu aku pinjam dari dia ), sampai soal tanaman ( dia bercocok tanam berbagai bunga dengan memanfaatkan lahan di balkon rusun sekitar rumahnya ).

Makanya aku punya ide untuk menghias Fruit cakenya pake dedaunan supaya seger dan sesuai dengan hobi bercocok tanamnya. Jadi aku petiklah daun daun anggur yang subur didepan warung makan milik Mas Denny yang tepat berada dibawah Salonku di rusun ini…. Ternyata pas juga tuh dengan buah2annya.. malahan sih seharusnya buah2nya gak usah dipotong2 gitu… tapi dah terlanjur disusun duluan.. lain kali aja deh klo ada yang pesan lagi.. he hee heee… rindu order….

Dan seperti biasanya kalo buat cake besar aku selalu ambil sedikit tuk icip2 aku sendiri dan dicetak di Loyang kecil seperti muffin ( ini korupsi gak sih.. ). Kali ini karena cakenya Special Cheese Cake dengan dasar dari remah2 biskuit, jadi aku buat di ring cutter tinggi ( yang biasa aku pake tuk cetak pisang goreng kremes ) dan ditambal alasnya dengan kertas. Ini juga dihias, ngasal aja sih pake buah dan daun sisa yang dah robek2, eh patah2 deh... kan ini coklat..….gpp deh tuk makan sendiri….



No comments:

Post a Comment