Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Friday, May 14, 2010

Toyota Alphard



Dua minggu setelah Drum Cakenya Demas, Mbak Puri telpon aku...
Katanya beliau tergila-gila dengan warna-warni cakenya... dan pesan lagi yang serupa...
Kali ini bentuknya Toyota Alphard, agak kecil aja untuk 15 orang.Untuk Farewell Party rekan kantornya...

Hmmm... PR yang cukup sulit...




Segera googling untuk penampakan Alphardnya, sambil menunggu kiriman email Mbak Puri untuk contohnya...
Udah sih dapet beberapa gambar yang lumayan jelas, tapi warnanya hitam, satunya lagi putih, sedangkan Mbak Puri mintanya Silver...




Dapet juga gambar blue printnya.... Trus minta tolong Mas Adam Si Bungsu untuk buatkan atao editkan gambar2 tersebut menjadi silver... eh dianya masih nginep ditempat temannya beberapa hari...
Setelah tiba di Rusun... 3 hari belum jadi2 juga tuh hasilnya.. padahal waktunya tinggal 2 hari lagi... Dan setelah dia menyatakan selesai.... alamaaakkk... hasilnya ngak sesuai keinginan aku... Beda terjemahan antara yang aku mau ( cuma jendela dengan lampu2nya aja..), yang dia edit adalah penampilan bodynya yang sebenarkan akan aku buat dari pulungan fondant... he hee heeee...

Ya sud... kirim email ke Oishi Cake tengah malam dengan lampiran tanpa di edit...
Besok paginya udah aku terima, tapi aku langsung kursus di Titan Kelapa Gading... Pulangnya baru deh aku kerjakan tumpukan2 fondant yang udah aku warnai beberapa hari lalu...
Ternyata...oh ternyata... antara mobil Alphard warna hitam, warna putih, dan blue printnya... adalah 3 jenis Alphard yang berbeda....
Ohhh... jadi aja pada ngak nyambung tuh gambar dan bentuknya...




Tapi teteup dilanjutkan dengan memodifikasi sana sini... udah gitu kan printerku belum sehat, jadi liat penampakannya harus langsung dari layar laptop secara berganti-ganti... tapi ya gitu deh... laptop dijajah Mas Adam yang sambil muter lagu2 indi yang apa tuh istilahnya... underground gitu lah...

Ya jadi ngak jelas bener deh bentuknya...




Mulai nguleni fondant Jumat jam 10 malam... selesai baru hari Sabtu jam 5 sore, tanpa tidur sekejappun... weleh...weleh...
Mana harus menghadapi buttercream yang mulai meleleh diudara terbuka selama berjam-jam, walau dikamar ber AC sekalipun...

Base cakenya dari Brokus Koko Hidayat, dengan butter cream yang lebih milky...
Yang paling sulit adalah mengukur ketinggian lapisannya yang 6 warna itu, supaya pas dengan pattern mobilnya... jadi setelah selesai ditumpuk, ternyata ketinggian dan harus ada beberapa warna yang ditipiskan lagi... refot banget... padahal sudah dilapis BC...

Karena proses yang begitu lama... mobilnya makin lama makin turun dan jadi gemuk... malah cenderung menggemuk dibagian kanannya... dan rodanya makin terpendam...
Mau ngak mau bagian dasarnya diganjal dengan lapisan cake disekelilingnya.. pas dibawah roda diberi sedikit cerukan supaya roda bisa terlihat utuh...

Warna alasnya aku beri warna coklat untuk kesan tanah alami dan ditabur cincangan kacang sebagai aksen batuan kerikil...
Kan ceritanya yang diberi hadiah ini akan meninggalkan segala kerikil yang lalu dan berbelok ketempat yang lebih baik ( makanya roda depannya berbelok...) untuk bisa memiliki mobil baru seperti Toyota Alphard ini.... he hee heee....

Setelah selesai aku langsung tidur, dan baru bangun jam 20:30, langsung mandi dan packing... Jam 21:30 cake diantar Pak Rocky, team deliveryku ke Point Square-Lebak Bulus...





Besoknya ketika aku tanyakan kesannya, Mbak Puri nulis :

Kuenya lucu koq mbak...ada yg blg ini alphard apa granmax...hehehe,smua takjub pas dipotong kuenya krn warna2nya...dan smua blg rasa kuenya enak...bulan dpn kita punya misi baru nih mbak...siap2 ya mbaaakkk......hehehe...lot of thanks!!!! Aku foto kuenya nanti aku kirim ya mbak....

Kalo menurutku sih... kue yang peyot-peyot gini tuh ngak kaya Alphard sama sekali... bentuknya lebih seperti Oplet Mercedes jadoel yang wara wiri disamping sekolah SD ku ditahun 60'an... ha haa haaaa....

No comments:

Post a Comment