Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Friday, November 13, 2009

Ayam Ingkung & Lapis Legit Hantaran Ibu Sri



Karena udah mampir di blog aku, Ibu Sri yang akan mantu ini minta dibuatkan Ayam Ingkung dan Lapis Legit yang dikemas dalam wadah ethnic rotan, bertutup mika, dan pake pita diatasnya...

Selagi di rumah Pulo Gebang, jadi aku berniat untuk belanja dan masak disana aja...
Tapi udah muter2 di 2 supermarket ternama di sekitar sana, ternyata aku tidak mendapatkan prune untuk Lapis Legitnya...
Jadi besoknya aku coba cari di Jatinegara aja... dapet sih walau merknya lain dari yang biasa aku pake... dan ternyata butternya juga murah disana....

Ayam aku beli disana, hanya saja wadah rotan ethnic yang terpaksa harus ke Cikini...
Dapet sih disana walau harganya lebih mahal hampir 50% daripada ditempat langgananku... dan jauhnya juga lumayan dari Pulo Gebang... yach disantai-santai in aja naik busway...



Akhirnya semuanya selesai setelah nongkrongin oven sejak jam 7 malam sampai jam 4 pagi lapis melapis kuenya... pake oven listrik yang ini kok lama banget yaa... ini oven yang lama dicuekin di gudang dan baru beberapa waktu terakhir aja aku belajar kenal dengannya...

Rencananya ayam akan aku panggang di Rusun, karena Ibu Sri akan ambil sendiri kesana, jadi aku juga akan hias dengan daun lipat yang memang udah aku persiapkan di Rusun....

Tapi sewaktu mau dibawa dengan boncengan motor dengan anakku... kok ya repot juga yaa... bawa 2 box berisi ayam dan Lapis Legit dan 2 wadah ethnic dalam kantong terpisah...

Karena bertepatan juga dengan Ibu Sri yang telpon aku bahwa sopirnya sedang menuju Rusun, dan memang agak kepagian perginya, maka aku minta supaya ambil di Pulo Gebang aja, karena biaya taksi ke Rusun lumayan mahal... ( dan aku udah banyak keluarkan biaya tranportasi untuk nyari plum dan wadahnya kemarin he hee heee...ssssttt tapi aku ngak bilang lho ke Ibu Sri...)

Akhirnya Ibu Sri setuju... dan aku segera lari kepasar beli daun pisang dan daun selada kriting lagi ( yang udah dibeli ada di Rusun ) ... tapi karena sudah siang seladanya udah habis.... akhirnya aku ganti aja dengan sawi putih... Lumayan juga penampakannya...

Tepat jam 12 siang sesuai janji, semuanya siap dibawa untuk dihantarkan ke calon besan malam harinya...

No comments:

Post a Comment