Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Wednesday, May 6, 2009

Aneka Bubur - PT Telkom



Ini pesanan Ibu Tio - PT Telkom untuk sarapan bersama teman2nya dikantor. Aneka Bubur yang terdiri dari Bubur Kacang Hijau, Bubur Sumsum, Bubur Pacar Cina, dan Kolak Biji Salak ini merupakan pesanan Aneka Bubur  yang kedua setelah 2 minggu sebelumnya memesan Bubur Kacang Hijau, Bubur Sumsum, Bubur Ketan Hitam, dan Bubur Grendul Putih Hijau yang ngak sempat aku potret itu...



Yang ini juga nyaris ngak kepotret... jadi kalau penampakannya udah kurang bagus, ya karena udah nginep satu harian lebih tanpa disimpan dalam kulkas. Walau santan kentalnya masih sangat oke....


Alhamdulillah... karena itu merupakan santan pengganti yang aku peras setelah azan Subuh, karena santan yang aku beli sorenya dan diperas dengan mesin pemeras di penjualnya itu menjadi asam ketika akan aku masak ditengah malam... Padahal santan perasan pertamanya aku simpan di freezer, sedang yang ke-2 dan ke-3 aku simpan di refrigator saja... Mungkin karena aku beli dari penjual yang beda dengan sebelumnya yaa... jadi penanganannya juga beda...



Sebelumnya 2 kali Ibu Tio memesan menu sarapan berupa Tumpeng Kue Tradisional, berupa cenil dan kawan2nya









No comments:

Post a Comment