Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Monday, March 31, 2008

My first BDCK

Mini Black Forest

(gak di poto )

BDCK karya perdana aku buat 20 Februari lalu tuk Putri 4th, anak tetangga yang chubby, gratisan ( model design yg dia suka dah aku dapat dgn ajak dia main2 games bikin kue di “permaina n online gratis”, dan juga karena penasaran pengen bikin Black Forrest. Pakenya loyang 18cm pinjaman tetangga diujung, tapi kok jadinya cuma setinggi 5 cm dan keras ( artinya.. bantet ‘khaaan??), topping pake BC + DCC cair, finishing pake coklat serut dan red cerry yang dibelah 2 ( maklum stoknya cuma dikit, jadi aja temen2nya Putri pada protes cerrynya gak berasa katanya ), sedangkan fillingnya dark cerry aku ganti dgn kurma pemberian dari beberapa tetangga yang numpuk di kulkas. He hee heee mentang2 proyek gratisan jadi aja isinya seadanya, yang penting khan latihan dekornya…

Disekeliling pinggirnya aku coba buar pager dari DCC cair yang dicorat coret diatas kertas roti..(ga punya mika), trus dimasukin ke freezer. Begitu dikeluarin stelah beberapa jam, pagernya kebanjiran air tetesan freezer yg defrost, tekan2 pelan pake tisu trus tempel ke cake….. lha kok pada patah n susah nempel, diemin bentar… lho malah lumer… tapi gpp… yg penting tampilannya dah beda..

Persolan berikutnya adalah nulis namanya… aku kan paling jelek klo nulis, apalagi klo bentuknya besar.. trus keingetan… kan ada sisa adonan yg dah aku buat cup cake pake cetakan muffin 6 biji … berkreasilah dengan mendekor gaya swirl ( he hee heee… kok gak mulus ya bentuknya, skali lagi gpp… ini kan perdana ), dah gitu tulis deh pake DCC cair huruf P U T R I dan 4Th nya…jadinya pas khan 6 cup cake tuk dijajar didepan Black Forestnya

Jaadi deh… dan langsung serahkan ke ortunya Putri malam itu juga tuk disimpan di refrigator mereka sendiri, karena kulkasku disini kecil dan dan padat.

No comments:

Post a Comment