Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Tuesday, January 19, 2010

Aneka Kue Basah - Pipih - LG



Ketika aku sedang menata pesanan kue dan Tumpeng Kuningnya Oriska, Pipih tetangga yang juga sahabat dalam merancang ide dekorasi cake dan tumpeng setiap kali aku mati gaya itu, mendadak pesan 3 macam kue basah dengan jumlah masing-masing 50 pcs untuk besok paginya...

Pesanan itu tercetus begitu saja ketika dia aku berikan sepotong kue untuk dicicipi...




Pesanannya yaitu yang sedang naik daun, Lemper Goreng, Jongkong Surabaya, dan Talam Smoked Beef & Cheese...
Ngak usah ditata ditampah katanya, karena dikantor ada piring2 saji... Jadi cukup di kemas dalam kotak aja...




Bilangnya mau diambil jam 7 pagi untuk meeting di kantornya Samsung-LG, Korean Company....
Jadi aja mulai jam 7 malam aku bekutat sendirian di dapur mempersiapkan dan memasak segalanya... Bu Dedeh dan Indra, anaknya yang kini aku minta untuk bantu juga, sorenya izin pulang dulu, jadi ngak ada yang bantu aku malam itu...

Sebenarnya mata udah berat banget... tapi kalo aku tidur dulu, bakalan ngak selesai deh sepagi itu... ngerjain 150 pcs...

Alhamdulillah jam 7 udah mateng semuanya... sambil nunggu Pipih turun dari lantai 5, aku isi dengan ngerjain garnishnya... gpp kan gak pake garnish juga kalo emang rasanya maknyus... ( narsis deh..)

Sampe jam 8, ternyata Pipih ngak lewat juga... telpon teman2 dekatnya.. ngak ada yang nyambung... terpaksa deh naik ke lantai 5 dengan terseok-seok.. ( udah 3 hari kurang tidur...).
Ternyata rumahnya udah kosong... wah mereka turun lewat tangga samping rupanya...

Akhirnya dapet juga no tel nya Pipih dari teman diujung lantai 5 itu... ( weh selama ini kemana aja aku... kok belum punya notelnya Pipih...).
Ternyata Pipih bilang sopir kantornya udah sampe Rusun dan sedang cari rumah aku.... yaaach... ternyata.... udah cape2 naik2 kepuncang gunung....

Besoknya Pipih bilang kuenya ludes semua..... Alhamdulillah....

1 comment: