Cooking with Mind, Body, and Soul

Tulisan2 ku disini ngak cuma sekedar nemenin foto2 yang dipamerin...tapi juga curhatan gimana mood aku sewaktu masakan dan cake ini dalam proses pembuatan. Dan perasaan tentang hasil akhirnya, sampai komentar yang icip icipnya...

Jadi mahap kalo isinya kayak cerpen, bahkan cerbung.... atau novel yaaa.... ha haa haaa....

Friday, July 10, 2009

Tumpeng Imut Amie S'pore


Foto2 ini tidak untuk dicopy untuk promosi atau diaku pihak lain...
berbanggalah dengan hasil buatan sendiri

Amie yang tinggal di Singapore pesan Tumpeng Imut buat Si Mas tersayang yang ultah 9 July kemarin.
Sebenarnya Amie udah tanya2 ke aku sejak beberapa bulan lalu....
Dua minggu lalu kembali Amie call aku memastikan pesanannya dan waktu pengirimannya ke daerah Ciputat.

Cetakan bentuk hati udah aku beli di Titan bulan lalu untuk memenuhi pesanan Amie....
Tapi Amie bilang dia malu dilihat teman2nya simas..... belakangan Amie sampaikan bahwa simas bilang gpp bentuk hati...

Tapi kok loyang dari Titan itu malah tenggelam oleh garnis sayurannya, yang keliatan malah topper bentuk hati yang aku cetak dari wadah tissue... he hee heeeee...

Kering tempe kacang terinya ngak bisa ditata disana, wadahnya adalah anyaman bambu biasa, jadi isinya sangat berdesakan karena nasi kuning bentuk hati ternyata memakan cukup banyak tempat sendirian... he hee heee ... jadi aja lupa digandengkan disana... akhirnya yaa dibungkus dan dikirimkan dalam paket juruh gula jawa cair dan parutan kelapa pelengkap Tumpeng Jajan Pasar Cenil ( ngak aku potret, karena udah standard bentuknya )...
Semoga ngak dimakan menemani cenil dan kawan2nya yaaa...



Alhamdulillah akhirnya Amie minta pegirimannya jam 2 siang, jadi aku bisa terima pesanan Suna untuk kue2 basah untuk ultah suami tersayangnya dikantor...



Ngak lama setelah dikirim, Amie SMS :

"Mb Lis dah nyampe taksinya dijemput simas di tol bintaro, mgkn agak bingung jlnnya, jdnya iring2 deh ma tkg taksinya...thanks buanget loh mb lis, gak ada tumpeng mb lisa sepi ultahnya simas, plg tdk aq jauh tp tetap bs bikin pesta kecil simas"





Sebenarnya tumpeng ini aku buat dalam keadaan teler... badan serasa melayang....
Sehari sebelumnya... dihari pencontrengan itu, pagi2 udah buat Tumpeng Imut pesanan Suna, nyontreng, dan lanjut dengan persiapan dan proses 4 macam kue basah @ 40 pcs yang dikerjakan sampai pagi tanpa memejamkan mata sekejappun....
Setelah kue diambil kurang dari jam7, aku mandi dan langsung mulai kerjakan Tumpeng Imutnya Amie ini....

Walaupun badan udah lemas dan kepala serasa melayang, aku coba dopping dengan sarapan semangkuk mie instant yang aku pesan dari warung Burjo di bawah. ( para tetangga yang jualan makanan belum siap semua masakannya ).
Ditambah sebutir multivitamin.... mulailah aku bertempur...

Alhamdulillah pekerjaan yang dilakukan dengan penuh rasa cinta ini akhirnya selesai pada waktunya dan auranya serasa menebar kepada penerimanya seperti yang disampaikan Amie melalui SMS yang baru bisa aku buka pagi ini.... ( aku tidur dari jam 15:30 kemarin , bablas teruuusss...dan baru bangun jam 05:00 keesokan paginya... itu juga nyawa baru balik jam 05:30, tanpa sholat mulai dari magrib, hanya tadi sholat subuh... tanpa makan malam... )

" Thanks alot kt simas enak tenan "

1 comment: